Wednesday, July 11, 2012

Pembukaan PORSENI PGRI Kalimantan Selatan ke-6 Tahun 2012 di Banjar Baru

Pembukaan PORSENI PGRI Kalimantan Selatan ke-6 Tahun 2012 di Banjar Baru




Barisan Kontingen dari 13 Kabupaten/ Kota di Kalimantan Selatan
Pada hari ini Senin tanggal 9 Juli 2012 diadakan acara pembukaan PORSENI PGRI ke-6 di Kota Banjarbaru. Acara dimulai pada pukul 09.00 Wita. Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu diadakan acara parade kontingen dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PGRI. Setelah itu dilanjutkan dengan laporan dari panitia pelaksana yang menjabarkan kegiatan yang akan dilaksanakan dan diikuti oleh 2825 peserta. Setelah laporan dari panitia pelaksana maka dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PGRI Propinsi Kalimantan Selatan Drs.H.Dahri,MM. Beliau menyampaikan tentang peran serta guru dan keadaan guru serta sejarah PORSENI PGRI di Kalimantan Selatan.

Undangan

Kontingen 13 Kabupaten/Kota

Wakil Gubernur turun dari mobil
Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Banjarbaru Drs.H. Ruzaidinoor yang menyambut suka cita atas penghargaan yang diberikan kepada Kota Banjarbaru sebagai tuan rumah. Beliau menyampaikan bahwa acara ini sebagai manivestasi solidaritas dan menjalin silaturrahim sesama guru. Setelah sambutan dari walikota Banjarbaru, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum Pengurus Besar PGRI yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PGRI Bapak Wahyu Wardoyo, beliau menyampaikan mohon maaf karena Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Dr. Sulistyo tidak dapat hadir karena sesuatu hal yang penting. Beliau juga menyampaikan tentang nasib guru secara nasional. Setelah sambutan dari Pengurus Besar PGRI, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Bapak Drs.H.Rudy Resnawan yang menyampaikan bahwa tindakan pemerintah daerah terbatas dalam mengelola sistem tunjangan guru yang tergantung pada pemerintah pusat. Acara dibuka dengan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, dan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Kontingen Kota Banjarmasin sebagai juara umum PORSENI PGRI ke-5 di Tanah Bumbu kepada Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Pelepasan balon oleh Wakil Gubernur
Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji atlet dan janji wasit. Acara sendiri diakhiri dengan pembacaan do”a yang dipimpin oleh H.Himni dari Kementerian Agama Kota Banjarbaru. Acara ditutup dengan hiburan-hiburan.
Semoga acara PORSENI PGRI Kalimantan Selatan ke-6 di Kota Banjarbaru dapat berjalan lancar dan sukses. HIdup guru, hidup PGRI, solidaritas yes!
 
 Kontingen dari Kabupaten Tabalong
Team Medis Porseni PGRI Tabalong-Tanjung
 


















Galeri parade kontingen:
Comments
0 Comments

No comments: