Thursday, October 4, 2012

Hidup Adalah Pilihan




Hidup itu indah.
Hidup itu anugerah.
Anugerah bagi mereka yang bersyukur hidup.
Namun. . . . . .
Hidup terkadang malapetaka.
Karena. . . . .
Hidup mereka selalu ditimpa malapetaka dan masalah.
Hidup mereka tak selalu tenang, tak bahagia.
Hidup itu tak perlu dipikirkan...
tapi dijalani. . . . .
Memikirkan kelemahan hanya membuat kita lemah.
tapi. . . .  apabila kita memikirkan kekuatan yang ada di dalam hiup kita, semangat yang akan tumbuh di dalam hidup diri mereka.
Hidup itu perlu di jalani. . . . betapapun sulitnya hidup pasti akan ada akhir perjalanan hidup.

Yakinlah!!!!!!! Tuhan berencana dengan akhir yang baik... tapi apabila yang kita dapatkan belum baik, maka itu bukan akhir (masih ada kesempatan-kesempatan lain).

Disaat kita terdiam, berfikir, mengenang dan merasakan saat-saat indah dan bahagia bersama mereka, juga merindukannya yang teramat sangat atas kehadiran orang-orang yang kita cintai, baik itu orang tua, saudara, anak ataupun sahabat-sahabat tercinta kita dikarenakan mereka telah meninggalkan dunia ini terlebih dahulu. Saat itu pula air mata kesedihan dan keriduan bercucuran, seolah ada sesuatu yan...
g berharga hilang dalam diri kita dan tak mampu mengobati bahkan menggantinya. Kebaikannya, perhatiannya, kasih sayangnya, dan juga rasa cintanya seolah tak pernah pudar dalam ingatan kita.

Namun ketika kita meninggalkan dunia ini, apakah banyak pula orang-orang yang merindukan kita? Apakah banyak pula yang mengingat dan menangisi kepergian kita? JIka kita ingin dirindukan dan diingatnya, maka berbuat baiklah terhadap sesama agar dikala mereka mengingat kita, itu karena kebaikan diri kita, bukan karena kejelekan dan kejahatan diri kita. Mari kita sama-sama berusaha untuk terus memperbaiki diri kita yang rapuh dan lemah ini...!


Begitu banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil hikmahnya setiap saat, walaupun hal itu dari sebuah kejadian yang mungkin menyakitkan kita. Pelajaran dari sesuatu yang menyakitkan diri kita sering sekali menghampiri, sehingga jika hal itu benar-benar menimpa kita, bersyukurlah, karena pelajaran itu tidak selalu datang dengan cara yang baik, dan terkadang ia memberikan hikmah yang lebih besar bagi kita untuk bisa lebih memperbaiki diri.






Comments
0 Comments

No comments: