Thursday, February 14, 2013

TRY OUT 1 UJIAN NASIONAL 2013 DI SMK N 1 PUGAAN




                    PELAKSANAAN TRY OUT 1 SMKN 1 PUGAAN

Ketegangan Siswa Saat Menjawab Soal-soal Try Out
 Ujian Nasional 2013 sudah di depan mata, siswa kelas XII SMK N 1 Pugaan Kabupaten Tabalong bersiap-siap dengan sendirinya untuk belajar lebih giat agar tercapai nilai yang sangat memuaskan neski ada beberapa siswa yang tegang dalam menghadapi UN, namun SMK N 1 Pugaan telah melakukan upaya-upaya untuk mempersiapkan siswa-siswanya dalam menghadapi UN bulan depan.

Keseriusan Siswa SMK saat menjawab soal Try Out
 Dengan sistem baru pada UN nanti siswa lebih ditegaskan harus benar-benar mandiri, jujur dan percaya diri dalam mengerjakan soal. Baik Ujian Praktek Kejuruan, Ujian Sekolah, Ujian Teori Kejuruan dan Ujian Nasional. Sistem baru yang diterapkan adalah dengan munculnya 20 paket soal dengan penataan yang diacak. Sehingga posisi sebelah kanan, kiri, depan dan belakang soal sudah tentu tidak ada yang sama. Ini merupakan system yang dibuat oleh pusat Kemdiknas agar anak tidak melakukan kecurangan dalam melaksanakan UN.

Pada hari Senin-Selasa, 11 s.d 12 Januari 2013 SMK N 1 Pugaan menyelenggarakan kegiatan Try Out Ujian Nasional dengan penataan tempat duduk layaknya Ujian Nasional sesungguhnya nanti. Dan juga lembar jawab dibuat LJK (Lembar Jawab Komputer). Pelaksanaan Try Out pada hari Senin s/d Selasa berjalan dengan baik (aman dan dan lancar), namun pada hari Senin saat pelaksanaan Try Out Bahasa Inggris  Jam ke dua (11:00 – 13:00) terjadi kesalahan sistem terhadap sound system untuk listening sehingga untuk materi listening di ulang dua kali pada menit-menit akhir pengisian LJK.
Adapun untuk Try Out kedua ada kemungkinan dilaksanakan kembali pada bulan April ini sedangkan pelaksanaan UN dilaksanakan pada tanggal 12 April s/d14 April 2013.
Bagi siswa/siswi yang ingin mengetahui tentang tips menghadapi UN silahkan klik disini
Comments
0 Comments

No comments: