Saturday, October 11, 2014

TEMPAT WISATA/TOUR

REKREASI GRATIS DI DANAU BIRU (Blue Lake) TABUR, TANJUNG-TABALONG

Danau biru adalah salah satu sebutan untuk sebuah tempat yang berada di desa Kuala Perak atau yang orang biasanya sebut Palahurung, tepatnya antara perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Amuntai dengan Kabupaten Tabalong yang tidak jauh dari berbelakangan Taman Makam Pahlawan Tabur.
Dimana sebenenarnya tempat ini dulunya adalah sebuah hutan karet yang dilakukan oleh segelintir orang sekitar danau tersebut. Penggaliannya sendiri dilakukan dengan menggunakan alat berat "TRAKTOR", dimana proses pengambilan tanahnya dilakukan secara berkesinambungan, yang menyebabkan akhirnya wilayah ini menjadi sebuah lubang besar dan cukup luas,sehingga airnya pun tampak sangat biru sekali, menurut penelitian seorang mahasiswa STIKIP PGRI Tanjung disebutkan bahwa hal ini terjadi karena tanah daerah itu adalah tanah liat, dan digali sangat dalam sehingga pancarannya akan menghasilkan pantulan berwarna biru.

Salah satu kelebihan danau ini ialah tempat rekreasi untuk diabadikan sebagai kenang-kenangan yang tidak dipungut biaya, selain rekreasi gratis, danau tersebutpun dijadikan tempat oleh warga setempat sebagai wahana bermain air (mandi gratis). Pada waktu libur, banyak para pengunjung lokal banyak yang berkunjung di daerah ini karena pemandangan airnya berwarna biru  dan menyejukkan hati, tidak hanya oleh warga lokal setempat, danau tersebutpun banyak didatangi pengunjung oleh warga-warga lain seperti, yang berada di Kab. HSU (AMUNTAI), Kab. TAB. (Tanjung) dan wilayah lain seperti Kalimantan Tengah(Ampah, Bontuk dll).
Namun hal yang paling disayangkan adalah ketika musim kemarau tiba danau tersebut agak mengering dan berlumut.
Selain tempat berekreasi, tempat tersebutpun juga tempat anak-anak muda pacaran.
Bagi anda yang penasaran melihat indahnya danau ini,datang saja ke alamat yang telah saya sebutkan, atau kirim e-mail ke bahyudinnor@ymail.com
atau Telp ke 081953518838


Wisata Seru di Telaga Remis Kuningan

Telaga Remis adalah salah satu objek wisata yang terdapat di Kabupaten Kuningan. Jika dilihat dari namanya Talaga Remis ini berasal dari bahasa sunda, yang artinya talaga yang berarti telaga atau danau dan remis adalah binatang sejenis kerang berwarna kuning yang banyak ditemui di sekitar telaga. Karena keindahannya telaga reumis ini terkenal sampai ke luar daerah.
Talaga remis merupakan perpaduan antara pesona alam pegunungan, hutan serta air telaga yang jernih, bening seperti kaca dan didukung oleh udara pegunungan yang sejuk. Adapun fasilitas yang tersedia adalah perahu motor, sepeda air, saung, pos jaga, pondok kerja, papan petunjuk, instalasi air bersih, shelter, tempat sampah, bangku MCK, dan mushola. Dan ditempat ini juga tersedia jajanan yang harganya sangat terjangkau.

Ada delapan telaga yang ada di telaga remis diantaranya: Telaga Leat, Telaga Nilem, Telaga Deleg, Situ Ayu Salintang, Telaga Leutik, Telaga Buruy, Telaga Tespong, dan Sumur Jalatunda. Untuk Anda yang mempunyai tujuan wisata petualangan, telaga Nilem adalah salah satu pilihan anda untuk melakukan kegiatan seperti kegiatan kemping, trekking dan offroad. Airnya yang jernih tentu saja selalu menggoda pengunjung untuk bermain air.
Disamping telaga ini terdapat batu-batu besar yang konon merupakan peniggalan pubakala dan sangat menarik untuk dijadikan lokasi pengambilan foto. Dan tidak heran karena view-nya yang unik dan menarik, lokasi ini kerap sekali dijadikan tempat untuk keperluan pemotretan pre-wedding.
Jika Anda ingin berkunjung ke telaga remis ini, Anda dapat menempuh rute melalui cirebon atupun kuningan untuk sampai ke lokasi wahana wisata ini. Dengan kondisi jalan berasapal yang cukup bagus, perjalanan menuju telaga remis cukup nyaman dan mudah dilalui dengan menggunakan kendaraan pribadi.
Untuk menikmati keindahan dan kesegaran udara di talaga remis, Anda dapat berjalan-jalan atau sekedar duduk-duduk di sekitar telaga. Jika anda ingin berwisata aktif dengan media air tentu saja bisa mencoba menikmati kolam renang di talaga remis. Wisatawan yang berenang di kolam telaga remis tentunya akan merasakan sensasi yang berbeda dengan kolam renang biasa. Anda penasaran? Alangkah lebih baiknya jika Anda mencobanya sendiri.
Nah, bagaimana Anda tertarik untuk mencoba menikmati indahnya nuansa di talaga remis. Jadikanlah wisata ini menjadi salah satu tujuan Anda. Selamat berlibur!
Comments
0 Comments

No comments: