Friday, July 8, 2016

Cerita Tentang Sebuah Ranting

 http://3.bp.blogspot.com/_tQf3Civ3lMg/TBMKxNIFaGI/AAAAAAAABvY/l4mzB1hfId0/s1600/face-in-trees-illusion.jpg
Ada sebuah cerita tentang ayah dan dua orang anak laki-laki, sang ayah menyuruh kedua anaknya untuk mencari sebuah ranting yang mereka suka dihutan tapi dengan syarat tidak boleh menggantinya dengan rantingnya yang lain.

Anak pertama mulai masuk ke hutan dan ditemukannya sebuah ranting yang bagus, tapi anak itu tidak mengambilnya berharap dapat menemukan ranting yang lebih bagus lagi . Lalu dia kembali menyelusuri hutan itu dan menemukan lagi ranting yang jauh lebih bagus dari yang pertama tadi, tapi tetap anak itu tidak mengambil dan berharap akan menemukan lagi ranting-ranting yang lebih bagus lagi dari sebelum-sebelumnya. Setelah jalan dan jalan terus didepan sana banyak yang lebih bagus lagi rantingya dan secara tidak sadar anak pertama tadi sudah keluar dari hutan tanpa membawa sebatang rantingpun.


Ketika anak pertama bertemu ayahnya..

Lalu sang ayah bertanya ”kenapa kau keluar tak membawa satu ranting satupun?“ "Seharusnya ada sebuah ranting yang kubawa :(".

Maka si anak menjelaskan ”sebenarnya aku menemukan beberapa ranting yang bagus, namun karena aku berpikir di depan sana masih ada ranting yang lebih bagus" Sang ayah bertanya, "Seadainya tahu kapan hutan itu akan berakhir."

Setelah beberapa saat anak kedua pun datang dan membawa sebuah ranting yang biasa saja.

Anak pertama pun langsung berkata, "Aku menemukan ranting yang lebih bagus daripada yang dibawa itu"

Lalu sang ayah pun bertanya kepada anak keduanya, "Nak, kenapa kamu ambil ranting itu?"

Lalu anak kedua menjawab, "Karena dari pertama aku menemukan ranting ini, aku suka, sambil jalan mengiringi waktu aku sudah merasakan sayang dan setelah aku keluar dari hutan mulailah aku jatuh cinta pada ranting ini."


PESAN MORAL


Cerita yang sangat menginspirasi dan mungkin memang benar jika kita terus mencari orang yang paling sempurna pun, sampai kapanpun tidak akan menemukannya. Dan jika kita telah menemukan ranting itu, ranting yang kita suka, sayang lalu jatuh cinta.

Genggamlah ranting itu jangan pernah lepaskan, berusahalah, berjuanglah, bahagiakanlah. Kalau pertamanya hanya menggemgam tapi tidak menjaganya, ranting itu pun akan lepas dari genggamkan kita.
Comments
0 Comments

No comments: