Tuesday, December 6, 2016

Di Balik Secangkir Antrian Es Campur Pada Peringatan Hari Jadi Kab. Tabalong Ke-51



Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tabalong Merupakan hari yang dinanti-nantikan dan menjadi hari yang sangat bersejarah bagi warga kabupaten Tabalong yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2016. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari, yang di hari puncaknya yaitu tanggal 6 Desember 2016.
 
Beranjak dari acara tersebut ada satu hal yang sangat menarik untuk kita lihat, yaitu Makan Minum Gratis. Makan minum gratis apabila sudah mendapatkan berupa kupon Makan-Minum yang dibagikan oleh panitia. Kebetulan saya sudah mendapatkan kupon dan Alhamdulillah saya tidak beberapa lama antri saya sudah diberikan minum dengan menukarkan kupon yang sudah saya dapatkan sebelumnya. 

Dibalik kejadian tersebut, ada hal yang menurut saya paling unik, dan bisa jadi bahan pelajaran bagi kita semua. Sebenarnya, pada waktu itu saya menukarkan kupon Minum Es Campur. Setelah saya minum, Es nya itu rasanya biasa-biasa saja, bahkan tidak ada yang istemewa.. Kalau kita membeli harganya tidak kurang dari Rp. 5000 dan saya rasa semua yang antri disana bias membeli nya. Kenapa saya katakana semuanya bisa  membeli, karena semua yang ada di sana semuanya kebanyakan pegawai antor, guru, Kantor bahkan pejabat pemerintah dan abdi Negara sekalipun hadir disana.

Lalu kenapa semuanya berdesak-desakan antri bermenit-menit bahkan sampai berkeringat. Oh ternyata, ada makna dan moment yang tidak kita terlalu merasakan. 

 Makna nya dengan antri, kita belajar bersabar menunggu giliran, dengan antri kita bisa belajar bersosialisasi bahkan mungkin dengan orang-orang yang belum kita kenal sebelumnya. Selain itu kita tahu bagaiman susah payahnya mencari nafkah untuk kehidupan diri sendiri.  Semoga kita bisa mengambil makna dari cerita ini.




Comments
0 Comments

No comments: